lineation-scarfree

LINEATION ScarFREE

Wajah mulus dan bersih merupakan dambaan banyak orang. Sayangnya, tidak semua orang mau telaten dalam merawat wajah, termasuk ketika kulit berjerawat. Sebagian orang mungkin menggunakan krim khusus agar jerawat cepat kempis, tapi sebagian lain nekat memencet jerawat hingga muncul bekas dan bopeng.

Jerawat dengan nanah ini pasti meninggalkan scar/bopeng baik memencet jerawat atau tidak. Mitosnya kalau jerawat yang dipencet menyebabkan bopeng, padahal semua problem jerawat karena alergi makanan pasti akan meninggalkan bopeng. Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat memang sulit. Ada beberapa cara, seperti menggunakan cream pemudar bekas hitam. Namun ini tidak bisa memperbaiki bopeng, hanya koreksi wana saja. Untuk bopeng nya memerlukan Tindakan ScarFREE.

Perbaikan bopeng Ini gak ada yang instant.
Maka dari itu, menghilangkan bopeng harus dibantu dengan treatment yang tepat di klinik, oleh dokter yang berkompeten. Cara yang cepat dan aman adalah dengan tindakan ScarFREE di Lineation.

Penyebab Wajah Bopeng Setelah Berjerawat
Bopeng adalah cacat pada kulit yang muncul akibat jerawat. Pasalnya ketika jerawat bernanah, seluruh jaringan di bawah nya seperti kulit dan kelenjar minyak di dalam lapisan kulit juga dihancurkan oleh pertahanan tubuh kita dan membentuk nanah, setelah nanah ini pecah jaringan luka akan membentuk jaringan parut, sehingga muncul bekas cacat berlubang pada kulit. Kondisi ini disebut sebagai bekas luka atrofi. jenis kerusakan kulit seperti ini tidak dapat di perbaiki dengan perawatan cream rutin, jenis kerusakan ini membutuhkan tindakan ScarFREE.

Bekas jerawat atau yang disebut juga dengan acne scar adalah masalah kecantikan yang paling umum dialami oleh pemilik jerawat. Jerawat yang pecah kadang-kadang menciptakan lesi yang lebih dalam, sehingga kulit tidak bisa memperbaiki lesi ini sampai mulus seperti semula. Terbentuknya acne scar juga sedikit banyak dipengaruhi oleh tingkat keparahan lesi, seberapa sering jerawat muncul, sampai keterlambatan pengidap dalam menanganinya. Bekas jerawat juga bisa terjadi bila kamu sering membuat jerawat pecah secara paksa dengan cara memencetnya.

Sebelum mencari cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat, ada baiknya kamu ketahui dulu jenis-jenis bekas jerawat berikut ini:

  • Bekas jerawat atrofik. Bekas luka ini muncul sebagai lekukan kecil pada permukaan kulit. Bekas jerawat ini terbentuk ketika kulit tidak membuat fibroblast yang cukup dalam proses penyembuhan. Fibroblast adalah sel yang berperan penting dalam penyembuhan luka dan sintesis kolagen.
  • Bekas jerawat hipertrofik. Bekas luka ini terjadi ketika kulit memproduksi terlalu banyak fibroblast saat area jerawat memulih. Akibatnya, bekas luka malah jadi terangkat.
  • Bekas keloid. Bekas jerawat ini mirip dengan bekas jerawat hipertrofik, tetapi biasanya jauh lebih tebal daripada bekas jerawat asli. Keloid biasanya juga lebih gelap daripada kulit di sekitarnya dan bisa berwarna merah atau cokelat. Bekas jerawat keloid juga dapat menimbulkan gejala, seperti gatal atau sakit.

Lineation ScarFREE untuk Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat
Kabar baiknya, bopeng bekas jerawat bisa diatasi sampai wajah mulus kembali. Salah satu caranya dengan Lineation ScarFREE di Klinik Utama Lineation. Perawatan ini menggunakan teknologi laser ablatif yang berfokus pada area lapisan kulit dalam (dermis). Fungsinya untuk mengurangi bekas luka, menyamarkan garis kerutan di wajah, serta menstimulasi kolagen dan mengencangkan kulit.

Lineation ScarFREE Treatment bekerja dengan cara menghilangkan lapisan luar kulit dan sel-sel kulit yang telah rusak pada tingkat permukaan. Treatment ScarFREE akan menembus hingga jaringan kulit dalam, lalu merangsang produksi kolagen dan sel pembaruan. Lapisan kulit yang rusak secara perlahan menghilang, digantikan dengan lapisan kulit baru dari bagian bawah.
Waktu pemulihan pasca perawatan bervariasi, tetapi umumnya membutuhkan waktu 3-10 hari agar kulit benar-benar pulih. Setelah perawatan, kamu mungkin dianjurkan untuk menghindari sinar matahari langsung selama 4-6 minggu, mengkonsumsi AoB dan AoC untuk mencegah pigmentasi paska Tindakan, minum obat penghilang rasa sakit (bila diperlukan), serta menghindari rias wajah selama beberapa hari.

Itulah beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Apapun jenis terapi yang dipilih, pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter di Klinik Utama Lineation untuk hasil yang maksimal dan perawatan yang tepat.

Prosedur Laser Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

  • Pertama, wajah dibersihkan dari segala make up dan skincare oleh beautician.
  • Kedua, anestesi. Wajah diolesi krim anestesi supaya nyaman saat Tindakan ScarFREE. Waktu yang dibutuhkan sekitar 45 menit dengan dua kali pengolesan. Diberikan obat anti nyeri.
  • Ketiga, laser. Laser ScarFree dilakukan sendiri oleh Dokter yang concerned di bidang aesthetic dan sudah ekspert di bidang ini selama bertahun-tahun. Durasi lasernya cuma sebentar, kurang lebih 15 – 20 menit.
  • Keempat, diolesi serum R atau skin R untuk menstimulasi jaringan tumbuh baru dan dikompres supaya dingin Setelah selesai ScarFREE
    Setelah Tindakan ScarFREE , kulit wajah akan kusam-menghitam, lalu bekas tindakannya akan mengelupas dengan sendirinya. Kulit terganti dengan yang baru. Downtime kira-kira 7 sampai 10 hari. Dilarang di kupas , dan di jaga tidak terkupas sebelum 7 hari.

Hal yang di larang setelah treatment ScarFREE

  • Wajah tidak boleh terkena air selama 5 hari.
  • Tidak boleh panas-panasan, kalau mau keluar rumah sebaiknya pakai masker.
  • Wajah tidak boleh menggunakan apa-apa selama 5 hari ( termasuk skincare dan make up) selain Serum R yang dikasih Dokter. Skin R serum R ini dipakai pagi dan malam.
  • Terakhir tentu saja harus jaga pola makan.

Siapa yang memerlukan layanan ini?
Banyak cara untuk menghapus cacat scar pada wajah, salah satunya dengan melakukan treatment ScarFREE melalui konsultasi terlebih dahulu bersama dokter yang dapat memenuhi dan mengerti kebutuhan kulitmu. Lineation ScarFREE, dirancang khusus untuk membantu menghilangkan scar/bopeng akibat bekas jerawat yang selama ini mengganggu. Dilakukan oleh dokter berpengalaman tersertifikasi, ScarFREE cocok untukmu yang ingin membuang cacat scar/bopeng yang lama tertinggal di wajah.

Buktikan sendiri dengan menghubungi CSO/CRM untuk informasi lebih lengkap:
☎ Customer Service Officer: Mega (+62812-2190-6850)
☎ Customer Relationship Management : Ratu (+62878-8076-5599)