Hati-Hati, Depresi Ternyata Bisa Berpengaruh pada Kulit

depresi

Semua wanita ingin tampil cantik. Untuk itu, tak hanya penampilan fisik saja yang harus dijaga dan dirawat, tapi juga kondisi psikis. Depresi, masalah psikis yang secara langsung atau tidak, bisa mempengaruhi kecantikan.

Depresi berdampak pada penampilan, salah satunya membuat orang mengabaikan kebutuhan tubuh mereka dan menghentikan menikmati cara mereka memandang diri sendiri.

Kulit adalah cerminan kesehatan tubuh kita, baik kesehatan fisik atau pun mental.

Sebagai lapisan terluar tubuh, kulit akan menjadi “cermin” segala kondisi tubuh yang kita miliki. Dalam mencapai kesehatan yang baik tersebut, tentu kita harus memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya. Contohnya, masalah makanan, kesehatan, gaya hidup, dan lingkungan

Jadi sulit untuk memiliki kulit yang sehat bila tubuh dan pikiran kita juga tidak sehat.

Masalah jerawat misalnya. Jerawat termasuk kondisi kulit yang terjadi karena multifaktor. Apabila seseorang merasa stress fisik akibat begadang atau beban pikiran, hal tersebut bisa memicu berbagai kondisi dalam tubuh. Mulai dari mengaktifkan kelenjar minyak, hormon yang terganggu, hingga penyerapan makanan yang tak maksimal. Akibatnya kulit tak ternutrisi dengan baik.

Depresi memberi dampak besar pada kulit akibat perubahan DNA. Seseorang yang mengalami depresi pun sering kali mudah sakit karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Nah, penurunan sistem kekebalan tubuh inilah yang juga menurunkan sistem pertahanan kulit. Akibatnya, ketika kamu mengalami luka, proses penyembuhan luka bisa menjadi lebih lama saat kamu mengalami depresi.

Depresi juga dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kulit. Jika depresi berlanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan psikolog untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Psikolog adalah seseorang yang memiliki kapasitas untuk mengatasi mental yang tidak stabil. Untuk yang tinggal daerah Bandung, kamu bisa berkonsultasi dengan Syifa Rahmah Permata, S.Psi., M.Psi.,Psikolog di Lineation Centre.

jadwal psikolog

Syifa Rahmah Permata, S.Psi., M.Psi.,Psikolog dapat membantu kamu untuk menyelesaikan masalah dan keluhan, terutama yang berkaitan dengan perasaan, emosi, sosial, dan perilaku. Sebelum sesi konseling, seorang psikolog akan menjalin hubungan baik dan rasa saling percaya sehingga kamu bisa lebih terbuka untuk menceritakan masalah yang dihadapi.

Jika ada hal yang mengganggu pikiran dan perasaan, jangan ragu berbicara dengan psikolog. Ingatlah bahwa kesehatan fisik dan kesehatan mental yang seimbang akan membuatmu dapat menjalani hidup dengan lebih baik lagi setiap harinya.

Yuk, cek lagi kondisi mentalmu dan saat kamu udah merasa kewalahan, jangan takut buat diceritakan. Segera konsultasi dan dapatkan solusi di Lineation Centre ya #SahabatLineation! (Ken)

For more info :
Call Centre : 022 2010593
CS 1 : 0812 2190 6850
CS 2 : 0878 8076 5599
CS 3 : 0878 8070 5599

Telegram : LineationID
Youtube : Lineation Centre
Tiktok & Instagram : Lineation.id
Shopee : Lineation
Tokopedia : LineationID

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
X (Twitter)
YouTube
Pinterest
Instagram
Tiktok