Lakukan 4 Kebiasaan Ini Agar Kulit Kepala Lebih Sehat

kebiasaan-agar-kulit-kepala-sehat

Sebelum mengetahui soal peran kulit kepala pada rambut, kamu perlu mengetahui apa itu kulit kepala dan apa saja komponen yang membentuknya. Kulit kepala adalah jaringan lunak yang melindungi tempurung kepala dan memiliki lapisan luar yang cukup tebal. Ada beberapa lapisan yang membentuknya, dan yang terluar memiliki kantung rambut untuk menahan seluruh batang rambutmu.

Secara umum, struktur kulit kepala mirip dengan bagian kulit lainnya. Kulit kepala memiliki beberapa peran, diantaranya adalah menjadi lapisan pelindung, menyebarkan nutrisi pada batang rambut dan juga mengatur suhu pada bagian kepala. Karena perannya yang sangat banyak inilah, kesehatan kulit kepala memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan rambutmu.

Kamu mungkin sudah paham dari A-Z mengenai skincare dan jenis kulit. Nah, kamu bisa menggunakan pengetahuan tersebut untuk merawat kulit kepalamu. Sama seperti bagian kulit lainnya, kulit kepala ada 3 tipe: kulit kepala normal, kulit kepala berminyak dan kulit kepala kering. Memang sih, kamu tidak bisa melihat langsung kondisinya. Tapi kamu bisa menganalisanya melalui gejala-gejala rambut. Misalnya, jika rambutmu mulai berminyak bahkan di hari yang sama saat kamu keramas, artinya kamu memiliki tipe kulit kepala berminyak. Namun jika rambut baru mulai lepek di hari kedua bahkan ketiga setelah keramas, kulit kepalamu masuk dalam kategori normal atau kering.

Semua permasalahan rambut berasal dari kulit kepala, tapi semua kebaikan dan keunggulannya juga berawal dari kulit kepala. Seberapa penting sih peran kulit kepala terhadap kesehatan rambut?

Berikut empat kebiasaan yang perlu kamu pertahankan untuk mejaga kesehatan kulit kepala :

  • Selalu pastikan kulit kepalamu bersih
  • Rajin bersihkan rambut mu menggunakan Rosemary Shampoo
  • Sisir rambut dengan rajin.
  • Perlakukan akar rambut lebih baik dengan rajin menggunakan Rosemary Hair Tonic
  • Jangan sepelekan ketombe, segera ke Klinik Utama Lineation untuk mencari tau penyebabnya

Ingat ya, bahwa rambut yang sehat bersumber dari kulit kepala yang sehat. Gaya rambut sekeren apapun tidak akan terlihat maksimal jika kulit kepalamu bermasalah.

WhatsApp Chat langsung Whatsapp