5 Macam Jus Yang Bisa Buat Kulit Glowing

Siapa yang tak ingin memiliki kulit sehat dan cerah, tentunya banyak orang yang berusaha untuk mewujudkan hal tersebut. Kulit sehat dan cerah identik dengan kecantikan seseorang.

Salah satu cara agar kulit tetap terjaga elastisitasnya hingga terlihat glowing atau cerah yaitu dengan meminum jus sayur maupun buah-buahan.

Berikut jus yang bisa membuat kulit glowing secara alami:

Jus Wortel

Jus wortel merupakan minuman yang sehat, menyegarkan dan lezat. Jus ini memiliki manfaat serbaguna dan salah satu cara murah untuk mendapatkan minuman dingin yang kaya nutrisi.

Wortel, seperti banyak sayuran dan akar lainnya, mengandung banyak vitamin, serat, mineral, dan fitokimia lainnya. Wortel juga diyakini bermanfaat untuk pencegahan kanker, termasuk kanker lambung, kanker payudara, dan kanker serviks.

Kandungan vitamin C yang kaya dalam wortel juga membantu tubuh membangun antibodi yang melindungi sistem kekebalan serta mencegah infeksi. Kandungan vitamin C yang kaya ini yang membuat kulit menjadi glowing.

Jus Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang kaya nutrisi, mulai kalium, natrium, kalsium, tembaga, besi hingga magnesium. Sayuran ini memberikan banyak sekali manfaat kesehatan melalui kandungannya.

Kandungan beta karoten dalam bayam membantu menurunkan berat badan karena memiliki fungsi pengaturan sistem pencernaan.

Bayam juga kaya vitamin A yang membantu menyembuhkan banyak penyakit. Begitu pula kandungan mineral yang mendukung pengembangan dan melindungi kesehatan tulang.

Selain manfaat tersebut, bayam juga dikenal baik untuk perawatan rambut. Khasiat bayam bagi rambut tidak hanya bisa Anda rasakan dengan mengonsumsinya.

Jus bayam mengandung karoten, zat besi, asam amino, yodium, kalium, magnesium, berbagai vitamin tingkat tinggi.
Mineral yang terkandung dalam jus bayam juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Oleh karena itu, minum jus bayam secara rutin bisa mencegah dan mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

Bahkan jus bayam juga bisa mengurangi risiko anemia hingga mengontrol tekanan darah. Selain itu, jus bayam akan membantu mengatur sistem pencernaan seseorang sekaligus membersihkan usus secara rutin.Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan mata, gigi dan gusi juga sangat disarankan untuk mengonsumsi jus bayam. Sebab, salah satu vitamin dalam bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Jus Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen, yang merupakan sistem pendukung utama untuk sel, organ tubuh, termasuk kulit. Sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat membantu mencegah kerusakan kulit, termasuk keriput akibat penuaan. Penelitian menunjukkan, vitamin C dapat berperan dalam mencegah atau mengobati kondisi kulit seperti herpes zoster dan kanker kulit.

Jus Kale/ Kailan

Jus kale/kailan dapat mengurangi water retention. Dengan kandungan potassium yang tinggi akan membantu mengurangi water retention yang biasanya terjadi karena banyak makan makanan yang mengandung MSG atau sodium. Ini biasanya terjadi pada ibu-ibu yang sulit mengurangi berat badan.

Jus kale/kailan juga memberi manfaat membersihkan liver. Sayuran-sayuran di atas sangat membantu dalam membersihkan liver/organ hati kita. Kandungan potassium, vitamin, mineral dan phyto-nutrientnya akan membantu mengeluarkan toxin dari organ hati.

Jus kale/kailan dapat menghaluskan kulit. Dengan banyak konsumsi sayuran dalam bentuk salad ataupun jus smoothies, regenerasi kulit akan terjadi dari dalam.

Jus Tomat

Berbagai riset juga membuktikan bahwa jus tomat mengandung nutrisi potensial yang mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Hal ini terjadi karena fitonutrien dalam jus tomat juga mampu mencegah pembekuan darah, meningkatkan kesehatan tubuh, serta menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Selain itu, jus tomat juga dipercaya dapat menetralkan homocysteine yang dapat merusak pembuluh darah dan mengganggu fungsi jantung. Tomat juga mengandung karatenoid yang membantu memberi perlindungan terhadap kanker paru-paru. Likopen pada jus tomat juga menawarkan beberapa efek kemopreventif, terutama pada kanker prostat.

Dengan mengkonsumsi jus-jus tersebut di atas secara rutin maka dapat membuat kulit kamu cantik secara alami.

WhatsApp Chat langsung Whatsapp