5 Tren Korean Beauty di Tahun 2019 yang Kamu Perlu Tahu!

l

Tampaknya, kita disini belum semuanya mengikuti tren yang dilakukan Korean (sebutan orang Korea) pada tahun 2018, tapi di tahun ini mereka sudah siap dengan beberapa hal yang diprediksi akan populer di tahun ini.

Kultur masyarakat di Korea yang tiap keluarga umumnya memiliki satu family dermatologist khusus, membuat industri dunia kecantikan semakin dipenuhi dermatologist dengan para ahli kecantikan bermunculan, otomatis produk harus menyesuaikan permintaan pasar.

Jika di tahun lalu, 2018. Korean terobsesi dengan produk yang efek sampingnya bisa merusak lingkungan mereka akibat kandungan dan limbah plastiknya, maka di tahun 2019 ini, mereka mulai sadar untuk lebih peka terhadap alam sekitarnya, back to nature. Memilih produk yang ramah lingkungan dan tidak sulit didaur ulang.

Apa saja yang akan menjadi tren di kalangan masyarakat Korea pada tahun ini, 2019? berikut yang kami lansir via vogue.


Skin supplements

Korea adalah pasar ritel terbesar produsen suplemen kecantikan kulit, di tahun ini suplemen yang mempercantik “kulit dari dalam ke luar” akan semakin mendapat tempat di hati konsumen, bahkan model-model seksi Korea sudah menjadikan suplemen berbahan dominan herbal sebagai gaya hidup mereka.


Modelling mask

Masker modeling yang umumnya digunakan pasca perawatan laser, di tahun ini tidak lagi, masker ini akan digunakan dalam keseharian hidup mereka.

Walaupun masker ini diperuntukkan bagi kulit yang kering, namun bagi mereka yang berminyak juga dianjurkan, untuk mengurangi kadar minyak di bagian zona T pada wajah.

Bahannya lebih lembut, terbuat dari bubuk yang tidak mengandung zat kimia saat perawatannya. Merk Sidmool ACBYE adalah salah satu mereka terlaris Korea untuk urusan modelling mask ini. Terdiri dari kandungan bebatuan alam kuno tanpa dipoles bahan kimia, yang mempercepat proses pembentukan kolagen dan menghilangkan komedo di wajah.


Peeling mask

Mereka pemerhati kecantikan mulai beralih dari brand-brand terkenal yang mulai fokus terhadap peeling mask. Peeling mask yang telah populer di pasaran, akan terus mendominasi pasar dengan pangsa yang lebih varian dengan jenis-jenisnya.

Produsen-produsen Peeling mask sudah mulai berani menghilangkan pewangi buatan yang mengandung kimia, yang juga mengandung bahan abrasif. Demi kenyamanan sensasi produk peeling mask saat bersentuhan dengan kulit para konsumen.

Salah satu produk terlaris adalah Roundlab Apple peeling, ekstrak apel alami yang terbuat dari kapas kulit berkualitas tingg, berfungsi menyerap kotoran yang menempel pekat di kulit wajahmu.


Foot sheet mask

Jangan aneh, bagaimana wanita-wanita Korea pun memperhatikan kaki sebagai aset yang harus dijadikan cantik dan terawat. Kaki yang terbiasa mengenakan heels (sepatu hak tinggi) sebagai wanita kantoran umumnya, harus menjadikan foot sheet mask sebagai salah satu jenis perawatan di tahun 2019.

Masker kaki ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati kaki, terutama di zona telapaknya, dengan melembabkan kulit agar tidak menjadi jelek kekeringan.

Calmia Silky Perfect Peeling Mask menjadi salah satu rekomendasi urusan foot sheet mask ini.


Sun stick

Wanita Korea sangat disiplin bila mendengar kosakata sinar matahari di telinga mereka, ketakutan mereka agar tidak terbakar dan menghitam, menjadikan sun stick salah satu produk yang bakalan nge-tren di tahun ini.

Lebih nyaman dan sebagai alternatif krim matahari umumnya, Sun stick mudah dibawa kemana pun dengan kemasan stik yang bisa diputar ke kiri – kanan berotasi sesuai keinginanmu mengoleskannya. Sun stick lebih kekinian daripada kemasan sun cream yang old bukan?

Verite Light Touch adalah satu produk populer urusan sun stick ini.


Sudah siapkah kamu memilih satu saja diantara kelima ini untuk menjawab kebutuhanmu? ingat yah, pilih dan gunakan apa yang kamu butuhkan, bukan sekedar ikut tren.

Karena menjadi cantik itu adalah bagaimana kamu menggambarkannya dari dalam, dengan keunikan dan nilai yang tidak ada pada orang lain.

Gamsahamida!

Referensi via vogue


Lineation kini hadir dengan layanan bedah plastik bersama dr. Steven Narmada SpBp – RE. Info lebih lanjut 0812 2190 6850.

WhatsApp Chat langsung Whatsapp