Tips Perawatan Alami Kulit Berjerawat

perawatan-alami-kulit-berjerawat

Wajah yang berjerawat tentu terasa tidak nyaman dan membuat malu dan minder. Jerawat adalah penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.

Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Cuci muka secara rutin
  • Oleskan toner ke wajah
  • Oleskan pelembap ke wajah
  • Gunakan tabir surya

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres. Selain bahan alami tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan bahan lain, seperti kentang dan bawang putih untuk mengatasi jerawat. Namun pastikan bahan-bahan yang digunakan dalam keadaan bersih.

Jika cara menghilangkan jerawat secara alami di atas telah dilakukan namun jerawat tetap membandel, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat. Periksa ke Lineation Centre untuk Food Sensitivity yang memicu jerawat di muka atau tubuh anda.

WhatsApp Chat langsung Whatsapp