Acupuncture Slimming (Akupunktur Pelangsingan)

Acupuncture Slimming

Sudah melakukan berbagai cara, dari yang tradisional sampai yang ekstrim, tapi berat badan belum juga turun? Mungkin ini saatnya Anda menjajal teknik tusuk jarum atau yang sering disebut dengan akupunktur untuk menurunkan berat badan. Bahkan katanya, rutin akupunktur bisa membakar satu kilogram lemak setiap minggu. Masa, sih? Baca terus untuk mengetahuinya.

Akupunktur Dapat Melancarkan Aliran Energi

Akupuntur adalah teknik pengobatan tradisional dari Cina. Mengandalkan titik-titik yang akan menghasilkan suatu energi dalam atau “qi”, teknik ini mempercayai bahwa dalam tubuh manusia selain ada aliran darah, ada pula aliran energi. Aliran energi inilah yang akan melancarkan semua sirkulasi di dalam tubuh. “Jika sirkulasinya lancar, aliran darahnya lancar, aliran limfenya lancar, aliran oksigennya lancar, maka organ di dalam tubuh akan bekerja secara efisien. Sehingga dampaknya adalah kesehatan yang optimal,”.

Dengan adanya pengaruh lingkungan, contohnya polusi, stres, dampak asupan makanan minuman yang tidak sehat, kesemuanya itu akan memblok aliran energi. Jika aliran energi tidak lancar, maka sirukulasi tidak lancar, sehingga hasilnya kinerja organ tidak maksimal dan terjadinya gangguan kesehatan. Untuk meningkatkan “qi”, ditemukan ribuan titik di atas seluruh permukaan kulit. Dengan 12 jalur meridian, di mana jalur meridian antara yang satu dengan yang lainnya terhubung,”.

Manfaat Akupunktur Untuk Menurunkan Berat Badan (Acupuncture Slimming)

Menurut filosofi ilmu kesehatan tradisional China, kelebihan berat badan merupakan wujud dari aliran energi tubuh yang tidak seimbang, dari dan menuju pusat otak yang disebut hypothalamus. Jika aliran energi dari-dan-menuju hypothalamus terganggu, maka akan berpengaruh pada hormon tubuh. Inilah yang menyebabkan obesitas pada seseorang, menurut ilmu akupunktur.

Prinsip utama akupunktur untuk menurunkan berat badan pada dasarnya adalah mendukung semua usaha yang dilakukan seseorang untuk diet, mulai dari mengendalikan rasa lapar, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi pencernaan, mengatur hormon yang berkaitan dengan obesitas, dan fungsi lainnya sehingga efeknya akan lebih seimbang. Misalnya, pada orang yang sudah mengubah pola makan dan olahraganya rutin tetapi berat badannya tidak kunjung mengalami perubahan.

Bagian tubuh yang nantinya ditusuk jarum tergantung pada area yang diperlukan. Dalam program akupunktur untuk mengurangi berat badan, ada beberapa titik diantaranya adalah yang akan ditusuk jarum, yaitu di telinga, titik Shen Men, titik perut dan titik endokrin. Beberapa jarum steril kecil akan ditusukkan di titik-titik tersebut kemudian dihangatkan untuk menstimulasi tubuh mengeluarkan neurochemical dan hormon. Saat ditusuk pasien akan merasakan sedikit sensasi nyeri dan pegal. Namun tenang, sensasi ini merupakan hal yang normal. Selain itu, munculnya sensasi nyeri juga merupakan sinyal dari tubuh kalau jarum yang ditusuk ada pada titik yang tepat.

Teknik akupunktur diyakini bisa membantu untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. Cara kerjanya dengan melancarkan aliran qi dan darah dalam tubuh,dengan lancarnya aliran qi dan aliran darah dalam tubuh maka kinerja organ akan optimal.

Acupuncture Slimming dapat membantu seperti :

  • Meningkatkan Kinerja Organ
  • Mengendalikan Rasa Lapar
  • Melancarkan Metabolisme
  • Meningkatkan Fungsi Pencernaan
  • Mengatur Hormon yang berkaitan dengan Obesitas

Baca juga: Acupuncture Beauty (Akupunktur Kecantikan)

Hubungi salah satu Personal Assistant untuk info lebih lanjut:
☎️ Zaka (+62878-8070-5599)
☎️ Ratu (+62878-8076-5599)

WhatsApp Chat langsung Whatsapp